Setiap harinya kasus penderita COVID-19 di Indonesia menunjukkan peningkatan hingga memasuki bulan September 2020 ini. Pemerintah pusat maupun daerah terus memberikan arahan dan berbagai keputusan untuk dapat mengupayakan penekanan penyebaran COVID-19 yang telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Himbauan protokol kesehatan pun menjadi konsentrasi Nomor 1 saat ini untuk dapat melawan penyebaran COVID-19, bahkan beberapa daerah menerapakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk dapat membatasi kontak fisik antar warga yang berada di luar ruangan, mulai dari pembatasan pembukaan usaha dan lingkup perkantoran, wisata dan tempat umum hingga sistem usaha Food & Beverage dari restoran yang hanya dapat menerima pesanan take away (dibawa pulang) dalam upaya penekanan penyebaran COVID-19 di berbagai daerah dalam wilayah Indonesia.

       Melihat fenomena ini, artinya pandemi COVID-19 terutama di Indonesia tidak dapat disepelekan begitu saja dan perlu kewaspadaan dari masing-masing individunya. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah dan Lembaga kesehatan, maka kita dapat membantu dalam menekan penyebaran COVID-19 dalam lingkungan kita, termasuk lingkungan keluarga dalam satu rumah tinggal. Maka dari itulah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjadi hal yang sangat penting untuk kita lakukan setiap hari. Misalnya, selalu menggunakan produk disinfectant terhadap barang-barang di dalam rumah maupun yang kita bawaan saat bepergian ke luar rumah untuk dapat membunuh virus, kuman dan bakteri yang menempel pada barang tersebut. Berbicara soal disinfectant, sebenarnya apa fungsi dari disinfectant itu sendiri sebagai salah satu produk protokol kesehatan yang dapat membantu menekan penyebaran virus termasuk COVID-19?       Barang yang terkontaminasi oleh virus, kuman dan bakteri dapat berasal dari udara dan kontak fisik langsung dengan barang atau bahkan tangan kita sendiri yang belum mencuci tangan kemudian langsung menyentuh barang. Barang/benda yang telah terkontaminasi perlu penanganan khusus dengan menggunakan produk disinfectant yang terdiri dari bahan kimia yang mampu membunuh virus, kuman dan bakteri yang ada pada barang. Dapat disimpulkan bahwa produk disinfectant memiliki andil yang besar dalam menjaga kita dari penyebaran berbagai penyakit yang dapat berasal dari bakteri, kuman dan virus dengan kandungan bahan-bahan kimia yang aman dan mampu membunuh berbagai mikoorganisme penyebab penyakit.

Selain fungsi dari disinfectant itu sendiri, apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih produk disinfectant yang akan kita gunakan setiap hari? Perhatikan kandungan yang ada dalam disinfectant, apakah produk yang kita gunakan sudah mengandung bahan aktif yang efektif dalam sterilisasi? Bahan aktif apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih disinfectant?

Ø  Rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam larutan disinfectant adalah mengandung minimal 0.1% Sodium Hypochlorite yang merupakan senyawa kimia untuk pemutih pakaian, pembersih toilet atau kamar mandi, dimana senyawa ini dapat membunuh berbagai mikroorganisme seperti bakteri, kuman dan virus.

Ø  Ethyl alkohol atau Etanol adalah bahan aktif yang efektif bila digunakan pada konsentrasi yang cukup tinggi. Sebagian besar produk pembersih serta produk pembersih tangan atau Hand Sanitizer yang mengandung alkohol memiliki setidaknya 70% dan sesuai dengan rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO)

Ø  Hidrogen Peroksida merupakan salah satu bahan aktif yang digunakan dalam produk pembersih dan sterilisasi yang secara efektif membunuh virus dan bakteri

Tentunya dengan meninjau komposisi yang terkandung dalam produk disinfectant menjadikan kita lebih waspada apabila terkena kulit kita, apakah akan terjadi reaksi yang menimbulkan gangguan pada kulit kita? Dengan berbagai inovasi berdasarkan kebutuhan kita, Kyoto Disinfectant Spray merupakan Produk Multiguna yang berfungsi sebagai Disinfectant & Hand Sanitizer yang dapat membunuh berbagai mikroorganisme penyebab penyakit. Bahan aktif yang terkandung dalam produk Kyoto Disinfectant Spray merupakan senyawa kimia yang terbukti efektif bekerja dalam fungsi sebagai disinfectant, seperti Ethanol yang sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam penggunaannya sebagai produk disinfectant.

Tak hanya bahan aktif disinfectan, Kyoto Disinfectant Spray memiliki kandungan Essential Oil dengan aroma Aloe Vera yang menyegarkan, No More Worries! tak perlu khawatir soal disinfectant yang kurang aman jika terkena kulit tubuh kita, karena selain digunakan sebagai disinfectant untuk disemprotkan ke ruangan, gagang pintu, barang dan berbagai benda mati lainnya, Kyoto Disinfectant Spray dapat dijadikan sebagai Hand Sanitizer untuk mensterilkan tangan kita yang banyak memiliki kontak langsung dengan benda mati yang bisa saja terkontaminasi dengan kuman, bakteri dan virus. Nyaman digunakan di tangan, bersih dan wangi Aloe Vera dari Kyoto Disinfectant Spray, selain itu wajib kita ketahui bahwa Aloe Vera cocok untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak hingg kombinasi, dapat melembabkan kulit serta mengandung senyawa antioksidan yang dapat menutrisi kulit.

Kyoto Disinfectant Spray, Bersihkan Diri dari Virus dengan Double Action, Disinfectant Ok, Hand Sanitizer Ok!

Cek produk Kyoto Disinfectant Spray ini di : https://www.kyoto.co.id/product/kyoto-disinfectant-spray/

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

PT. ROTARY GEMILANG INDONESIA

Sejak 2014, Kyoto Indonesia dikenal sebagai spesialis di bidang solusi Part & Peralatan kerja AC mobil yang dibutuhkan oleh pengguna bengkel mobil.

KONTAK KAMI

Jl. Ciledug Raya No.7A, RT.11/RW.2, Petukangan Utara, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12260

© Copyright Kyoto Indonesia. All Rights Reserved